12 Rekomendasi Hero Mobile Legends Terbaik Untuk Ranked

Kali ini kita akan bahas 12 hero terbaik yang cocok dipakai untuk ranked match. Dalam ranked match kita tidak boleh sembarangan dalam memilih hero, usahakan gunakan hero yang sudah kamu kuasai atau sudah pernah dipakai berulang-ulang karena jika kita tidak jago menggunakannya kita hanya akan jadi beban dalam tim dan akan berujung pada kekalahan.

Di bawah ini rekomendasi hero yang mudah digunakan dan kuat sehingga kita akan sering menang, cocok buat kamu yang suka main ranked match. Sebaiknya kamu kuasai hero terbaik ini sebelum memakainya untuk push ranked. Berikut ini 12 Hero Mobile Legends Terbaik Untuk Ranked:

12. Aurora

Meskipun sudah mengalami nerf, Aurora masih merupakan salah satu Mage terbaik di Mobile Legends. Kemampuannya untuk bisa membekukan musuh sangat membantu tim untuk melakukan ganking! Kemampuannya ini juga sangat berguna saat melakukan teamfight.

Selain mampu membekukan, semua kerusakan sihir kepada unit yang beku juga akan bertambah, memungkinkan Aurora mampu membunuh lawannya dengan mudah. Sebagai Mage, tujuan utamanya adalah memberikan damage burst. Aurora memiliki hal itu sekaligus mampu memberikan disable! Tentu hal itu membuatnya menjadi salah satu hero idaman bukan?

Karena suatu tim biasanya hanya membutuhkan satu Mage, maka Aurora bisa menggantikan posisi Eudora. Jika dibandingkan dengan Eudora, kerusakan yang dihasilkan Aurora memang lebih kecil.

Hanya saja, seluruh kemampuan Aurora memberikan efek slow. Hal itu lah yang membuatnya lebih unggul dalam teamfight. Sedangkan Eudora terfokus combo untuk membunuh single-target.

Aurora juga berperan sebagai nuker diawal permainan, dengan kedua skill yang memiliki cooldown relatif singkat. Jika digabung dengan teman satu lane yang pas, ia pun bisa membunuh musuh diawal permainan dengan mudah. Sayangnya sebagai mage, Aurora juga rentan terhadap kematian karena HP dan pertahanan mereka tipis.
11. Yun Zhao
Meskipun merupakan hero gratisan diawal permainan, jangan pernah menganggap rendah Yun Zhao! Hero bertipe Fighter yang satu ini sangat kuat dalam pertandingan Ranked Mode loh.

Jika bermain dalam suatu tim yang solid, Yun Zhao sangat baik dalam melakukan ganking. Ia memiliki kemampuan Spear Flip yang paling dibenci oleh para Assassin, Marksman, dan Mage.

Yun Zhao memiliki kemampuan ultimate yang sangat kuat yaitu Supreme Warrior. Kemampuan tersebut sangat membantunya dalam melakukan manuver, meningkatkan kecepatan berjalan dan kebal terhadap status slow! Hal itulah yang membuatnya mampu untuk mengejar banyak hero yang ada di Mobile Legends.

Salah satu hero terbaik Mobile Legends ini sendiri juga merupakan seorang Fighter yang mematikan. Ketika Yun Zhao mendapatkan berbagai perlengkapan yang meningkatkan damage dan serangan critical, ia bisa dengan cepat membunuh musuh-musuhnya loh! Apalagi dengan kemampuan pasif Dragon Flurry, ia dapat menghabisi musuh dengan cepat.

Dalam keadaan terdesak sekalipun, Yun Zhao bisa menjadi pusher yang kuat. Ia mampu menghabisi tower dengan cepat, karena memiliki banyak kemampuan yang mendukung serangan fisiknya. Selain itu dengan kemampuan berjalan tinggi, setelah menghancurkan tower, ia bisa melakukan cover kepada hero lain.

10.  Freya

Freya merupakan satu-satunya hero yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan IAP (In-Application Purchase). Hero ini sangat kuat dalam pertempuran satu lawan satu, menjadikannya Fighter yang sangat kuat di medan pertempuran.

Freya memiliki kemampuan ultimate yang akan meningkatkan serangan fisik yang ia miliki. Serangan ini menggabungkan perisai dan pedangnya menjadi kapak yang mematikan.

Karena serangan serangan dasarnya bersifat cleaving (efek area), maka ia mampu membunuh banyak hero musuh berdekatan dengan cepat. Jika kamu kenal dengan Sven dari Dota 2, maka Freya ini adalah Sven-nya Mobile Legends.

Freya mampu bergerak dengan cepat. Dibantu dengan kemampuan Wing of Faith, ia bisa mendekati musuhnya dari jauh sambil mendekatkan mereka kepada Freya. Skill inilah yang mendukungnya untuk bisa membunuh beberapa hero sekaligus dalam satu combo serangan! 

Selain itu, dengan kemampuan Godspeed Strike ia bisa memberikan stun, sehingga Freya mendapatkan waktu lebih lama untuk memberikan kerusakan fisik dari serangan dasarnya.
Biasanya Freya akan mengincar para Mage yang berada di belakang. 

Freya dengan mudahnya menghabisi Mage karena kerusakan serangannya sangat tinggi dan cepat, apa lagi dibantu dengan equipment yang memadai. Jika Mage musuh sudah mati, mereka akan kesusahan untuk bertarung dalam teamfight karena kekurangan hero yang mampu memberikan damage burst.

9. Chou

Percaya atau tidak, Chou merupakan salah satu hero terkuat yang pernah diciptakan oleh Moonton dalam Mobile Legends. Jika dimainkan dengan pandai, Chou mampu menghalau segala jenis serangan musuh dengan kemampuan hindarannya yang bernama Shunpo. Kemampuan ini memungkinkannya untuk immune terhadap segala jenis serangan selama beberapa detik setelah ia melakukan hindaran!

Selain Shunpo, kemampuan The Way of Dragon juga memberikan Chou waktu untuk menjadi kebal terhadap segala jenis serangan ketika ia mengudara. Kedua kemampuan yang dimiliki Chou ini membuatnya menjadi hero yang paling dibenci oleh musuh! Chou juga didesain memiliki kemampuan pasif yang sangat kuat.

Memberikan bonus serangan yang tinggi dan slow, sehingga musuh pun tidak mampu berkutik. Chou sendiri memiliki dua item build berbeda yaitu sebagai Fighter ataupun Tanker. Keduanya cukup mematikan, meskipun selama Ranked Mode ini banyak yang menggunakan build Tanker.

Chou memiliki kemampuan untuk memberikan disable kepada musuh dengan sangat baik. Jeet Kune Do dan The Way of Dragon merupakan skill yang memudahkan kawan untuk melakukan ganking kepada hero musuh. Chou sangat baik dalam menghadapi Mage, Fighter, dan Assassin. Ia sangat cocok sebagai Crowd Control dalam tim.

8. Tigreal

Hingga saat ini tanker yang sangat baik untuk pertarungan tim adalah Tigreal. Hal ini dikarenakan ia memiliki skill disable terbaik dalam permainan ini yaitu Implotion. 

Tigreal memiliki kemampuan untuk mengumpulkan lawan yang berhimpitan menjadi satu dan terkena stun menggunakan kemampuan ultimate miliknya itu. Meskipun tidak memiliki damage tinggi, namun timnya yang lain bisa dengan mudah meluluhlantahkan tim musuh.

Tigreal juga sangat kuat diawal permainan, memiliki pertahanan fisik dan magic tinggi (bergantung dari item build). Ia memiliki dua skill disable mematikan yang salah satunya akan mendorong musuh ke suatu arah yang di target. 

Kemampuannya ini sangat baik, sehingga memungkinkanmu mendorong suatu hero musuh ke tower yang kamu miliki. BOOM! Dapat free kill deh!

Tigreal memiliki pasif yang cukup baik dalam melakukan team fight, sayangnya kurang berguna jika berada di posisi yang tertekan. Namun tanpa menggunakan skill pasifnya itu saja, Tigreal sudah berbahaya kok. .

Saat Tigreal bertugas menjadi tank, biasanya ia melindungi mage atau marksman dari incaran musuh. Kemampuannya untuk mendorong sangat baik, karena akan menjauhkan hero berbahaya musuh yang mengincar teman-teman satu tim.

7. Karina

Karina merupakan mage yang memiliki kemampuan magic berkekuatan tinggi. Tugasnya adalah menjadi pembunuh masal. Setiap kali Karina berhasil membunuh lawannya, cool down dari kemampuannya akan berkurang, hal itu membuatnya bisa menggunakan kembali kemampuannya untuk membunuh hero lain.

Perannya sebagai assassin cukup unik karena semua serangan dari kemampuannya berbasis sihir. Hal itu memungkinkan Karina untuk membunuh tanker yang tidak memiliki pertahanan sihir tinggi. Karina juga sangat lincah, salah satu kemampuannya akan meningkatkan kecepatannya dalam bergerak, sehingga mudah mengincar hero musuh yang sekarat.

Karina juga merupakan salah satu hero yang kebal terhadap serangan fisik. Hal itu memudahkannya untuk melarikan diri dari sergapan hero musuh. Banyak hero carry yang juga akan susah untuk mengalahkannya, sebab mereka berbasis serangan fisik.

Sayangnya Karina agak kesusahan dalam melakukan push, sebab item build yang harus ia pakai juga terfokus peningkatan kerusakan sihir. Karena itulah Karina kini tidak mampu menghancurkan tower dengan cepat (setidaknya lebih lambat dibanding hero lain yang menggunakan item build penambah serangan fisik).

6. Eudora

Damage burst sangat dipentingkan dalam sebuah tim. Mage merupakan salah satu peran yang diperlukan untuk melukai musuh dengan cepat. Untuk itulah, Eudora terpilih menjadi hero yang sering digunakan dalam sebuah pertandingan di mode Ranked Match. Ia memiliki tiga skill aktif yang semuanya merupakan serangan sihir dengan tingkat kerusakan tinggi.

Biasanya Eudora digunakan pada tim yang memiliki strategi permainan tempo lambat. Semakin banyak equipment yang dipakai Eudora, semakin cepat ia menghabisi suatu hero. Biasanya incaran Eudora adalah assassin, marksman, dan support. Hanya saja serangannya pun cukup membahayakan fighter dan tanker.

Setelah diubah, Eudora kini semakin mematikan, apalagi kemampuan ultimate yang ia miliki berbasis AoE. Eudora juga memiliki kemampuan stun yang cukup untuk menghabisi suatu hero dengan cepat. 

Meskipun ia memiliki banyak serangan sihir mematikan, ia memiliki pertahanan kecil dan tidak punya mekanisme bertahan yang kuat. Untuk itulah Eudora membutuhkan tanker sebagai pelindungnya.

Seorang mage akan berperan sebagai penyeimbang tim. Setiap tanker memiliki keterbatasan item build, mereka tidak mampu meningkatkan pertahanan sihir dan fisik yang besar. Biasanya dalam satu tim, satu mage sudah sangat cukup untuk menyeimbangkan permainan. Terlalu banyak mage juga sangat beresiko, karena mereka rentan dari kematian.

5. Saber

Mengapa Saber? Dia cukup powerful di patch terbaru.
Saber, Sang Ahli Pedang dari Luar Angkasa adalah pembunuh yang sangat tangkas. Dia licik, cepat dan memiliki skill dengan damage tinggi.

Dengan update baru-baru ini yang membuatnya menjadi lebih seimbang, membuat orang-orang yang menggunakannya lebih sedikit. Sabre sangat kuat terutama dalam hal ganking, musuh tidak akan bisa lolos dari kejaran Sabre jika kamu berada di luar dan tanpa spell purify.

Skill ultimate Sabre adalah salah satu skill terbaik dalam permainan (sekaligus salah satu yang paling keren). Meskipun, Sabre baru saja mendapat update, dia masih bisa masuk dalam daftar 5 terbaik.

Kelebihan:
·         Damage skill yang lumayan tinggi, bisa pilih item tank setelah membeli 1-2 item damage
·         Roamer yang bagus karena kecepatan serangannya dan skill kedua
·         Sangat bagus dalam ganking
·         Counter yang sedikit
·         Mudah farm

Kekurangan:
·         Darahnya sedikit
·         Lemah tanpa item tank
·         Tidak bisa gank tanpa skill ultimate

4. Kagura

Kagura, Onmyouji Master
Fakta yang mencenangkan dari Kagura adalah seorang Onmyouji sebenarnya berarti kosmologi esoterik Jepang tradisional, yaitu campuran ilmu pengetahuan alam dan okultisme (ilmu paranormal). Terdengar lebih menakutkan kan?

Dibalik suaranya yang juga menakutkan, dia memiliki mobilitas yang sangat tinggi sebagai penyihir dan memiliki banyak skill damage. Hebatnya lagi skillnya memiliki cooldown rendah dan damage yang cukup tinggi. 

Dengan skill tersebut membuat Kagura, sulit untuk dibunuh. Dengan tambahan spell purify, dia menjadi tak dapat dihentikan. Skill terakhirnya, Yin Yang Overturn bisa meratakan tim musuh jika digunakan di posisi yang sempurna.

Kelebihan:
·         Mobilitas tinggi
·         Damage magic tinggi dan bisa digunakan terus-menerus
·         Sangat aman dalam teamfight

Kekurangan:
·         Membutuhkan keahlian untuk menguasainya / Sulit digunakan
·         Kekurangan Mana (Butuh item penambah mana yang banyak)

    3. Estes

    Este merupakan salah satu support terbaik dalam Mobile Legends.
    Dia juga termasuk salah satu hero terbaik, skill healingnya luar biasa tinggi dan dia bisa mengheal beberapa target sekaligus.

    Estes bisa jadi Hero yang mengubah kekalahan menjadi kemenangan dengan menyembuhkan seluruh tim hingga penuh hanya dalam beberapa detik. Salah satu kekurangannya adalah mobilitas. Dia memiliki AOE (Area of Effect) yang besar yang bisa memperlambat musuh.

    Sayangnya, Estes sendiri tidak memiliki kemampuan ofensif yang kuat. Hal itulah yang membuat dirinya membutuhkan hero lain untuk mengalahkan hero musuh. Biasanya Estes bisa digunakan untuk ganking bersama beberapa hero Fighter seperti Freya atau Yun Zhao.

    Estes tidak bisa menggantikan posisi Mage, sebab ia tidak dapat memberikan damage tinggi. Oleh karena itu, kehadiran Estes akan menghilangkan satu Fighter dalam sebuah tim. Biasanya Estes digunakan untuk tim yang bermain tipe teamfight yang memaksa musuh untuk bertempur lima lawan lima.

    Kelebihan :
    ·         Cooldown skill healing rendah
    ·         Memiliki slot untuk item tank, dan tidak perlu banyak Magic Power untuk heal
    ·         Kontrol area baik
    ·         Bagus untuk menngganggu musuh

    Kekurangan :
    ·         Mobilitas rendah, susah kabur sekali terkena disable atau stun
    ·         Membutuhkan item regen mana

    2. Natalia

    Cakar adalah senjata andalan dan mematikan bagi Natalia. Natalia merupakan satu-satunya hero yang memiliki mode stealth (mengendap-ngendap). Dia memiliki mobilitas yang sangat tinggi dikarenakan movement speednya yang tinggi berkat skill passive Assassin Instinct, yang memberikan 20% movement speed tambahan saat dalam mode stealth.

    Dia adalah hero yang paling bikin kesal di Mobile Legends. Natalia bisa menjelajahi map untuk mencuri minionmu di hutan, mengganggu carry atau gank di lanemu. Karena dia punya skill silence 2 detik membuat kita susah kabur, Hero ini juga memiliki banyak kelebihan.

    Kelebihan :
    ·         Mobilitas tinggi
    ·         Damage tinggi
    ·         Sangat efektif untuk membunuh hero tanpa purify seperti Mage atau Marksmen
    ·         Bagus digunakan di hutan

    Kekurangan :
    ·         Tidak dapat mengontrol musuh yang sedang berkumpul
    ·         Butuh posisi bagus dalam teamfight
    ·         Lemah saat terkena serangan

    1.  Moskov

    Salah satu Hero Marksman terbaik sejauh ini. Tidak diragukan lagi bahwa Moskov adalah marksman terbaik, dengan damage yang sangat tinggi, sangat bagus dalam teamfight, farm, memiliki jarak serangan yang jauh dan skill ultimate yang sangat luas. Selain itu dia juga pusher terbaik.

    Hal menarik dari Moskov adalah kemampuan khusus tombaknya. Kemampuannya tersebut dapat menghasilkan damage yang lebih ketika menyerang musuh dari belakang dan serangan tersebut dapat menembus musuh dibelakangnya juga (Penetration).

    Moskov juga mempunyai kemampuan teleport untuk dapat mengejar musuh atau melarikan diri dari sergapan musuh. Setelah melakukan teleport, ia mendapatkan buff attack speed dan juga penambahan penetration ability miliknya.

    Dia juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan stun kepada musuhnya dan kemampuan ultimate yang mempunyai burst damage cukup tinggi.

    Kelebihan :
    ·         Mobilitas tinggi, cooldown skill rendah
    ·         Ultimate skill yang luas
    ·         Bisa farm gold sangat cepat
    ·         Pusher terbaik

    Kekurangan :
    ·         Lemah terhadap serangan fisik dan magic
    ·         Butuh item untuk jadi kuat

      Referensi :
      mobilelegendsbangbang.com
      duniaku.net
      Link copied to clipboard.